KETENTUAN DAN SYARAT BERLANGGANAN LAYANAN TRANSVISION
  • DEFINISI
    • AKTIVASI adalah proses registrasi PERANGKAT PENERIMA dalam sistem TRANSVISION agar LAYANAN TRANSVISION dapat diterima dan dinikmati oleh PELANGGAN.
    • FORMULIR BERLANGGANAN adalah formulir (berbentuk surat, recording atau online) yang disediakan oleh TRANSVISION berisi data-data dan informasi PELANGGAN, jenis paket yang dipilih, metode pembayaran serta syarat-syarat ketentuan yang berlaku untuk menggunakan LAYANAN TRANSVISION.
    • INSTALASI adalah kegiatan yang harus dilakukan oleh TEKNISI untuk melakukan AKTIVASI, perbaikan, penambahan, penyambungan kembali dan/atau pemindahan PERANGKAT PENERIMA.
    • LAYANAN TRANSVISION adalah adalah layanan televisi berlangganan yang diselenggarakan oleh PT. Indonusa Telemedia baik sendiri maupun bekerjasama dengan pihak ketiga lainnya.
    • LOKASI adalah tempat yang ditunjuk oleh PELANGGAN untuk INSTALASI PERANGKAT PENERIMA guna menikmati LAYANAN TRANSVISION.
    • PELANGGAN adalah badan usaha yang didirikan secara sah berdasarkan hukum Republik Indonesia atau perorangan yang telah diangggap memenuhi dan menyetujui syarat dan ketentuan berlangganan.
    • PERANGKAT PENERIMA adalah peralatan milik TRANSVISION yang dipinjam pakai oleh PELANGGAN untuk dapat mengakses dan menikmati LAYANAN TRANSVISION, termasuk tapi tidak terbatas pada Set Top Box (STB), Smart Card (SC), Outdoor Unit (ODU) dan Remote Control Unit (RCU). Untuk peralatan Smart Card (SC), Outdoor Unit (ODU) dan Remote Control Unit (RCU) dipinjamkan kepada PELANGGAN secara gratis, sedangkan Set Top Box (STB) akan dikenakan biaya sewa.
    • TAGIHAN adalah segala bentuk dokumen permintaan pembayaran yang dikirimkan kepada PELANGGAN melalui e-mail (e-statement), pushmail, SMS, atau POS untuk penggunaan LAYANAN TRANSVISION, denda dan/atau biaya tambahan lainnya.
    • TEKNISI TRANSVISION adalah karyawan TRANSVISION atau pihak ketiga dengan identitas resmi dan memiliki surat penunjukan dari TRANSVISION untuk melakukan seluruh pekerjaan terkait LAYANAN TRANSVISION.
    • TRANSVISION adalah PT. Indonusa Telemedia selaku penyelenggara LAYANAN TRANSVISION.
    • FORCE MAJEURE/Keadaan Kahar suatu kejadian yang terjadi di luar kemampuan manusia dan tidak dapat dihindarkan sehingga suatu kegiatan tidak dapat dilaksanakan atau tidak dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya. Yang termasuk kategori keadaan kahar adalah peperangan, kerusuhan/huru-hara, bencana alam, gangguan atau kerusakan pada PERANGKAT PENERIMA/sistem penunjang/satelit maupun transponder dan/atau hal lainnya di luar kemampuan salah satu pihak untuk mencegah dan menanggulanginya, pemogokan, kebakaran, dan bencana lainnya yang harus dinyatakan oleh pejabat/instansi yang berwenang.
  • PENYEDIAAN DAN PENGGUNAAN LAYANAN TRANSVISION
    • TRANSVISION akan menyediakan LAYANAN TRANSVISION sesuai dengan paket berlangganan yang dipilih oleh PELANGGAN berdasarkan FORMULIR BERLANGGANAN.
    • TRANSVISION berhak menentukan daerah area operasional LAYANAN TRANSVISION yang dapat dilakukan INSTALASI.
    • PELANGGAN akan dibebankan biaya INSTALASI pertama kali sebesar Rp. 150.000,- (termasuk PPN), yang wajib dibayar langsung di muka atau melalui payment point.
    • PELANGGAN akan dibebankan biaya sewa Set Top Box (STB) sebesar Rp. 30.000,-/bulan sudah termasuk PPN untuk setiap Set Top Box (STB) yang digunakan oleh PELANGGAN dan akan ditagihkan bersamaan dengan TAGIHAN.
    • PELANGGAN dapat menggunakan 1 (satu) Set Top Box (STB) utama dan maksimal 3 (tiga) Set Top Box (STB) tambahan pada LOKASI yang sama.
    • Paket Vaganza yang dipilih oleh PELANGGAN akan menjadi paket utama, jenis paket yang dipilih untuk Set Top Box (STB) tambahan wajib sama dengan paket utama PELANGGAN, dimana harga paket untuk setiap Set Top Box (STB) tambahan yaitu sebesar Rp. 99.000,-/bulan.
    • Dalam hal INSTALASI Set Top Box (STB) tambahan dilakukan tidak bersamaan dengan pelaksanaan INSTALASI pertama kali, maka PELANGGAN akan dikenakan biaya sebesar Rp. 75.000,- (termasuk PPN) yang wajib dibayar langsung di muka untuk setiap penambahan Set Top Box (STB).
    • TRANSVISION dapat melakukan perubahan/penyesuaian terhadap komponen TAGIHAN, antara lain karena peningkatan biaya operasional, inflasi, perubahan suku bunga dan parameter pasar lainnya dengan pemberitahuan terlebih dahulu kepada PELANGGAN.
  • JANGKA WAKTU
    • PELANGGAN sepakat mengikatkan dirinya untuk menggunakan LAYANAN TRANSVISION sekurang-kurangnya 12 (dua belas) bulan sejak AKTIVASI (Auto renewal). Jika PELANGGAN berhenti berlangganan sebelum 12 (dua belas) bulan maka PELANGGAN setuju untuk membayar denda kepada TRANSVISION selambat-lambatnya 3 (tiga) hari sebelum PERANGKAT PENERIMA diambil oleh TEKNISI TRANSVISION dengan nilai denda sebesar yang ditentukan pada Pasal VII ayat 5 Syarat dan Ketentuan ini.
    • Jangka waktu berlangganan sebagaimana disebutkan pada angka 1 di atas tidak berlaku apabila PELANGGAN mengikuti program promo LAYANAN TRANSVISION yang mensyaratkan untuk berlangganan lebih dari 12 (dua belas) bulan. Jangka waktu berikut denda dan sanksinya yang mengikat PELANGGAN adalah yang terdapat pada program promo LAYANAN TRANSVISION yang diikuti oleh PELANGGAN.
  • PELAKSANAAN INSTALASI DAN AKTIVASI
    • Apabila pelaksanaan INSTALASI atau AKTIVASI diperlukan ijin tertentu, maka PELANGGAN wajib memperoleh seluruh ijin tersebut sebelum pelaksanaan INSTALASI atau AKTIVASI atas biaya sendiri. Selama proses INSTALASI atau AKTIVASI berlangsung, PELANGGAN atau perwakilannya wajib berada di LOKASI.
    • Pemindahan PERANGKAT PENERIMA ke lokasi lain akan dilaksanakan setelah TRANSVISION memastikan bahwa lokasi baru tersebut dinyatakan dapat menerima LAYANAN TRANSVISION dengan baik.
    • Kelebihan pemakaian kabel, LNA, Pedestal, Protector Cable pada saat INSTALASI yang melebihi jumlah yang ditentukan oleh TRANSVISION akan dikenakan biaya sesuai biaya yang ditetapkan oleh TRANSVISION.
    • Dalam hal PELANGGAN setelah instalasi pertama menginginkan pemindahan PERANGKAT PENERIMA, maka PELANGGAN akan dikenakan biaya sebagai berikut:
      • pindah PERANGKAT PENERIMA di LOKASI yang sama: Rp. 100.000,- (termasuk PPN);
      • pindah PERANGKAT PENERIMA di LOKASI yang berbeda: Rp. 150.000,- (termasuk PPN).
  • PENAGIHAN DAN PEMBAYARAN TAGIHAN
    • PELANGGAN dapat berlangganan dengan pembayaran kartu kredit ataupun pembayaran langsung (tunai) sesuai dengan kebijakan berlangganan yang diatur oleh TRANSVISION.
    • Informasi jumlah TAGIHAN akan disampaikan kepada PELANGGAN pada setiap periode tagihan (billing cycle), dan diinformasikan oleh TRANSVISION ke PELANGGAN di dalam TAGIHAN yang dikirimkan termasuk tapi tidak terbatas melalui e-mail (e-statement), SMS, atau pushmail (informasi pada PERANGKAT PENERIMA).
    • Pembayaran TAGIHAN wajib dilakukan paling lambat pada tanggal jatuh tempo dan dianggap efektif setelah dinyatakan masuk ke dalam rekening TRANSVISION.
    • Pembayaran TAGIHAN melalui transfer ATM ke rekening TRANSVISON dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000,- (termasuk PPN).
    • Keberatan atas TAGIHAN dapat diajukan PELANGGAN kepada TRANSVISION dalam jangka waktu tidak lebih dari 3 (tiga) bulan sejak TAGIHAN diterima.
  • KEWAJIBAN DAN TANGGUNGJAWAB PELANGGAN
    PELANGGAN dengan ini berjanji dan mengikatkan diri serta menjamin bahwa selama menggunakan LAYANAN TRANSVISION:
    • Tidak akan melakukan kegiatan INSTALASI tanpa bantuan TEKNISI.
    • Tidak akan melakukan perbaikan, pembongkaran, modifikasi dan/atau penggandaan PERANGKAT PENERIMA.
    • Tidak akan menyalurkan/memancarkan kembali, menggandakan, menjaminkan, menyewakan, menjual LAYANAN TRANSVISION (sebagian atau seluruhnya) kepada pihak lain.
    • Tidak akan menghubungkan PERANGKAT PENERIMA dengan peralatan apapun yang dapat menyebabkan penyaluran/pemancaran kembali dan/atau penggandaan terhadap LAYANAN TRANSVISION.
    • Akan memberikan data, informasi yang akurat, benar dan terkini kepada TRANSVISION.
    • Akan bertanggung jawab sepenuhnya atas kerusakan atau kehilangan PERANGKAT PENERIMA.
  • SANKSI DAN DENDA
    • Apabila terjadi kerusakan atau kehilangan PERANGKAT PENERIMA disebabkan kesalahan atau kelalaian PELANGGAN, maka PELANGGAN wajib mengganti dengan biaya sebagai berikut:
      • biaya penggantian Set Top Box (STB), Rp. 500.000,-/unit (termasuk PPN) dan tidak termasuk biaya sewa;
      • biaya penggantian remote Set Top Box (STB) (termasuk baterai) Rp. 75.000,-/unit (termasuk PPN);
      • biaya penggantian Power Adapter Rp. 75.000,-/unit (termasuk PPN);
      • biaya penggantian Kabel HDMI Rp. 35.000,-/unit (termasuk PPN);
      • biaya penggantian Smart Card (SC) Rp. 75.000,-/unit (termasuk PPN);
      • biaya penggantian LNB Single Port Rp. 75.000,-/unit (termasuk PPN);
      • biaya penggantian LNB Dual Port Rp. 120.000,-/unit (termasuk PPN);
      • biaya penggantian LNB Quad Port Rp. 135.000,-/unit (termasuk PPN);
      • biaya penggantian LNB Holder/Clam LNB Rp. 15.000,-/unit (termasuk PPN).
    • Apabila kerusakan atau kehilangan PERANGKAT PENERIMA bukan disebabkan kesalahan dan kelalaian PELANGGAN, maka TRANSVISION akan menggantinya dengan PERANGKAT PENERIMA lainnya.
    • Penambahan biaya kabel, LNA, Pedestal, Protector Cable pada saat kegiatan pemeliharaan akan dikenakan biaya yang akan dibebankan kepada PELANGGAN sesuai biaya yang ditetapkan oleh TRANSVISION.
    • Apabila PELANGGAN terlambat atau lalai melakukan pelunasan atas TAGIHAN sesuai dengan tanggal jatuh tempo yang telah ditentukan, maka PELANGGAN dikenakan denda sebesar Rp. 20.000,- (termasuk PPN) setiap bulan yang akan ditagihkan pada siklus TAGIHAN bulan berikutnya.
    • Dalam hal LAYANAN TRANSVISION dihentikan karena permintaan PELANGGAN atau karena adanya pelanggaran sebelum waktu 12 (dua belas) bulan berakhir, maka PELANGGAN dikenakan denda sebesar Rp. 500.000,- (termasuk PPN) untuk Set Top Box (STB) utama, dan untuk penghentian Set Top Box (STB) tambahan dikenakan denda sebesar Rp. 75.000,- (termasuk PPN). Dalam hal PELANGGAN menghentikan Set Top Box (STB) utama maka PELANGGAN hanya berkewajiban membayar denda sebesar Rp. 500.000,- (termasuk PPN).
    • Apabila PELANGGAN melanggar ketentuan dan syarat berlangganan, maka TRANSVISION berhak memberikan teguran/membatasi/menghentikan sementara/mengakhiri sepihak LAYANAN TRANSVISION/mewajibkan PELANGGAN menanggung segala sanksi, denda dan ganti rugi kepada TRANSVISION yang mungkin dibebankan kepada TRANSVISION oleh pihak ketiga.
  • PENGAKHIRAN LAYANAN TRANSVISION
    • Pengakhiran LAYANAN TRANSVISION karena sebab apapun tidak mengurangi kewajiban PELANGGAN untuk tetap melunasi seluruh kewajiban pembayaran TAGIHAN PELANGGAN yang telah timbul sebelum pengakhiran tersebut efektif.
    • PELANGGAN wajib mengembalikan seluruh PERANGKAT PENERIMA dalam keadaan baik kepada TRANSVISION paling lambat 3 (tiga) hari kalender sejak tanggal pengakhiran LAYANAN TRANSVISION. TRANSVISION dapat mengambil PERANGKAT PENERIMA secara langsung setelah jangka waktu tersebut lewat.
    • Apabila terjadi perbedaan TAGIHAN, promo maupun hal lainnya terkait LAYANAN TRANSVISION, maka TRANSVISION memiliki waktu selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kalender untuk melakukan verifikasi, terhitung sejak PELANGGAN melakukan laporan pertama kepada TRANSVISION. Selama proses verifikasi dilakukan, LAYANAN TRANSVISION akan tetap aktif di LOKASI PELANGGAN sesuai dengan aturan pengaktifan layanan yang berlaku dan tagihan tetap akan ditagihkan kepada PELANGGAN. Apabila setelah dilakukan verifikasi ditemukan fakta/bukti bahwa TRANSVISION adalah pihak yang melakukan kesalahan dan/atau kelalaian, maka TRANSVISION akan mengembalikan dana (refund) untuk LAYANAN TRANSVISION kepada PELANGGAN selama masa verifikasi dilakukan dengan perhitungan secara proporsional. Namun, jika setelah dilakukan verifikasi ditemukan fakta/bukti bahwa PELANGGAN adalah pihak yang melakukan kesalahan dan/atau kelalaian, maka PELANGGAN wajib membayar TAGIHAN berjalan LAYANAN TRANSVISION selama masa verifikasi berlangsung.
  • PEMBEBASAN TANGGUNG JAWAB
    PELANGGAN dan TRANSVISION dibebaskan dari segala tuntutan dan ganti rugi apabila terjadi gangguan atau kerusakan pada PERANGKAT PENERIMA/sistem penunjang/satelit maupun transponder dan/atau hal lainnya di luar kemampuan salah satu pihak untuk mencegah dan menanggulanginya, termasuk tetapi tidak terbatas pada adanya peraturan atau ketentuan baru, FORCE MAJEURE, petir, konsleting listrik yang mengakibatkan kerusakan pada perangkat elektronik lainnya baik yang langsung terhubung maupun tidak terhubung langsung dengan PERANGKAT PENERIMA, fluktuasi kurs mata uang asing yang tinggi, pemutusan sepihak oleh penyedia isi dan materi LAYANAN TRANSVISION.
  • LAIN-LAIN
    • FORMULIR BERLANGGANAN serta seluruh ketentuan dan syarat berlangganan ini merupakan perjanjian bagi PELANGGAN dan TRANSVISION, FORMULIR BERLANGGANAN ini mulai berlaku efektif sejak ditandatangani/disetujui oleh PELANGGAN dan/atau pada saat PELANGGAN melakukan pembayaran pertama kali TAGIHAN TRANSVISION dan/atau pada saat PELANGGAN menyatakan persetujuannya melalui telepon pada saat petugas TRANSVISION meminta persetujuan PELANGGAN melalui telepon.
    • TRANSVISION berhak secara sepihak untuk menolak permohonan calon PELANGGAN untuk berlangganan dengan tidak harus menjelaskan alasannya.
    • TRANSVISION tidak bertanggung jawab terhadap materi siaran termasuk kebenaran, kerahasiaan atau kualitas dari informasi mengingat seluruh materi siaran berasal dari pihak ketiga dan TRANSVISION hanya menyiarkan kembali.
    • TRANSVISION berhak untuk menggunakan data pribadi PELANGGAN untuk keperluan pemasaran yang dilakukan oleh TRANSVISION dan afiliasinya.
    • Pelaksanaan ketentuan dan syarat ini tunduk pada hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.
  • LAYANAN PELANGGAN
    Untuk informasi dan pengaduan PELANGGAN dapat mengunjungi website www.transvision.co.id atau menghubungi: PT. Indonusa Telemedia (TRANSVISION), Gedung TRANSVISION, jalan Prof. Soepomo, S.H., No. 139, Jakarta Selatan, call center 15000 60, e-mail: care@transvision.co.id.
  • PELANGGAN telah membaca, tunduk dan setuju pada ketentuan dan syarat berlangganan di dalam FORMULIR BERLANGGANAN ini serta seluruh ketentuan dan syarat yang tercantum dalam website www.transvision.co.id beserta seluruh perubahannya dari waktu ke waktu yang seluruhnya merupakan satu kesatuan yang mengikat dan tidak terpisahkan dengan FORMULIR BERLANGGANAN ini. Apabila terjadi perbedaan antara ketentuan dan syarat berlangganan ini dengan ketentuan dan syarat berlangganan yang terdapat di website, maka ketentuan dan syarat berlangganan di website yang berlaku.

Copyright © 2017 www.transvision.co.id. All Rights Reserved.

Privacy Policy | Term Of Use