MELCHOR GROUP MENYAMBUT TAP APPLIED AGRI SERVICES SEBAGAI ANGEL INVESTOR DALAM PENCEGAHAN PERUBAHAN LKLIM.

Melchor Group (PT Melchor Tiara Pratama) hari ini mengumumkan bahwa PT TAP Applied Agri Services telah bergabung sebagai angel investor dalam upaya bersama untuk mencegah perubahan iklim.

Melchor Group dan beberapa anak usahanya Muller Karban Kapital, Jejakin dan Rantai Oxygen Indonesia adalah sebuah kelompok usaha di Indonesia yang bergerak di bidang restorasi lingkungan.

Peter F. Gontha sebagai CEO & founder Melchor Group, menegaskan komitmen Melchor Group bersama masyarakat Indonesia dan dunia untuk berupaya mengantisipasi dan mengatasi perubahan iklim yang mengancam ekosistem global. Peter F. Gontha menyambut gembira adanya kelompok usaha besar di Indonesia yang sangat peduli akan misi menyelamatkan masa depan anak cucu bangsa yang harus kita junjung bersama.

PT TAP Applied Agri Services sebagai salah satu anak perusahaan Triputra Agro Persada Group menyatakan komitmen kelompok usahanya untuk berinvestasi melalui Melchor Group untuk mendukung terwujudnya Kesepakatan Paris yang telah diratifikasi oleh Indonesia dalam forum UN FCC tahun 2015.

Merujuk pada kesepakatan UNFCC (United Nation Forum for Climate Change), Indonesia berkomitmen menjadi salah satu garda terdepan kesepakatan Paris 2015 tersebut. Indonesia sendiri tidak akan bisa menyelesaikan berbagai masalah pemanasan global, tanpa peran aktif negara-negara lain. Sebaliknya, beragam potensi bencana pun juga tidak dapat diatasi tanpa keikutsertaan Indonesia sebagai pemilik kawasan hutan hujan tropis yang menjadi paru-paru dunia.

Edwin Gerungan, sebagai Komisaris Uta ma Melchor Group, pun menekankan komitmen grup untuk menghadapi perubahan iklim melalui pemberdayaan dan peningkatan pendapatan para pemilik hutan kecil melalui program-program seperti penyerapan karbon (carbon capture) dan sejenisnya.

Melchor Group melakukan kegiatan-kegiatan restorasi dan penyerapan karbon melalui salah satu anak usahanya, PT Muller Karban Kapital (MKK), pada lahan konsesi milik MKK.

Sebagai induk perusahaan, Melchor Group juga mengembangkan teknologi perhitungan serapan karbon (CO2) melalui PT Jejak Enviro Teknologi (Jejak.in) yang dikembangkan oleh putra-putri bangsa Indonesia.

PT Rantai Oxygen Indonesia (ROXI), anak perusahaan lain Melchor Group, membangun sistem terintegrasi untuk pencatatan sertifikasi serapan karbon dari lahan hutan, mangrove, maupun gambut, dengan teknologi mekanisme tokenisasi berbasis blockchain. Peluncuran prototipe platform ROXI direncanakan pada pertengahan September 2021.

Melchor Group bersama PT TAP Applied Agri Services sebagai angel investor akan mewujudkan sinergi-sinergi baru dalam upaya Indonesia menghadapi perubahan iklim.

"BEYOND TECHNOLOGY & INNOVATION"

Copyright © www.transvision.co.id. All Rights Reserved.

Privacy Policy | Term Of Use

Kontak Kami: Info Berlangganan 082308235050 | Transvision Care 1500060