KETENTUAN DAN SYARAT BERLANGGANAN LAYANAN TRANSVISION

Syarat dan ketentuan layanan Transvision Hi-Speed ini adalah perjanjian antara PT Indonusa Telemedia ("Transvision") dengan pelanggan Transvision (untuk selanjutnya disebut "Pelanggan"). Syarat dan ketentuan ini berlaku efektif sejak Pelanggan menyetujui dengan melakukan pembayaran pertama kali kepada Transvision untuk berlangganan layanan Transvision Hi-Speed atau pada saat Pelanggan menerima layanan Transvision Hi-Speed pertama kali.

Pasal 1. Permohonan berlangganan

  • Untuk permintaan berlangganan baru akan dipenuhi apabila Pelanggan telah memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan Transvision, termasuk persyaratan teknis.
  • Untuk permohonan berlangganan Layanan, calon Pelanggan wajib melakukan pendaftaran melalui call center, telesales atau direct sales Transvision atau online form di www.transvision.co.id atau mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan oleh Transvision dengan disertai salinan (fotocopy) identitas diri yang sah, berlaku, diakui, dan dapat diterima oleh Transvision.
  • Pada saat registrasi, calon Pelanggan akan melakukan pengisian data-data yang diperlukan Transvision dan melakukan pemilihan atas layanan yang akan digunakan yaitu layanan yang disediakan oleh Transvision dan/atau mitra Transvision kepada Pelanggan termasuk tetapi tidak terbatas pada internet only atau bundling layanan internet dan televisi atau layanan lainnya yang akan diselenggarakan oleh Transvision dari waktu ke waktu ("Layanan Transvision")
  • Calon Pelanggan bertanggungjawab penuh terhadap kebenaran dari seluruh data dan informasi yang disampaikan di dalam formulir pendaftaran Transvision.
  • Jangka waktu berlangganan Layanan Transvision adalah minimal 12 (dua belas) bulan, dan akan diperpanjang otomatis untuk jangka waktu yang sama, kecuali apabila terjadi pengakhiran/Perjanjian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3 Syarat dan Ketentuan ini.
  • Transvision berhak secara sepihak menolak permohonan berlangganan Layanan Transvision dari calon Pelanggan apabila tidak terpenuhinya syarat-syarat yang di tetapkan oleh Transvision.

Pasal 2. Pemasangan baru

  • Untuk permintaan pemasangan baru akan dipenuhi apabila calon Pelanggan telah memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan Transvision, termasuk persyaratan teknis, pembayaran biaya, dan dokumen-dokumen lain pendukungnya.
  • Pemasangan perangkat di lokasi calon Pelanggan ditetapkan waktunya oleh Transvision dengan persetujuan calon Pelanggan dan calon Pelanggan wajib berada di lokasi dalam jangka waktu yang telah disepakati bersama.
  • Apabila dalam pelaksanaan pemasangan perangkat Layanan Transvision diperlukan izin tertentu, maka Pelanggan wajib untuk memperoleh izin tersebut sebelum pelaksanaan pemasangan perangkat Layanan Transvision dilakukan dan dengan biayanya sendiri.
  • Transvision akan menginformasikan kepada calon Pelanggan tentang seluruh tindakan/proses kegiatan dalam rangka pemasangan perangkat di lokasi Pelanggan, termasuk akibat yang ditimbulkannya dan calon Pelanggan wajib memberi ijin kepada Transvision dan/atau pihak lain yang ditunjuk secara resmi oleh Transvision. Calon Pelanggan wajib membebaskan Transvision/pihak yang ditunjuk secara resmi oleh Transvision dari segala gugatan/tuntutan pihak manapun juga atas segala kemungkinan yang timbul akibat dari pemasangan perangkat tersebut. Namun demikian Transvision akan selalu berpedoman kepada prinsip kehati-hatian, kecermatan dan profesionalisme dalam pelaksanaan pemasangan perangkat layanan tersebut.
  • Pelanggan menyadari dan mengakui sepenuhnya bahwa seluruh peralatan dalam rangka penyambungan Layanan Transvision (termasuk tetapi tidak terbatas pada Optical Network Terminal (ONT), Set-Top-Box (STB)/Dekoder Digital, Remote Control, Kartu Tayang, dan perangkat pendukung lainnya) yang terdapat di lokasi pelanggan adalah milik Transvision, kecuali perangkat yang telah dibeli oleh pelanggan dan menjadi hak milik Pelanggan dan peralatan lain yang menjadi hak milik Pelanggan sendiri.
  • Peralatan yang disiapkan secara mandiri oleh Pelanggan adalah menjadi tanggung jawab penuh dari Pelanggan. Untuk itu Pelanggan menerima, mengakui dan menyetujui bahwa peralatannya tersebut dapat langsung maupun tidak langsung berpengaruh terhadap kualitas dan kuantitas saluran televisi (TV) dan kecepatan akses internet yang disalurkan melalui jaringan Transvision.
  • Pelanggan wajib menjaga dan memelihara seluruh peralatan milik Transvision yang berada di lokasi Pelanggan.
  • Pelanggan wajib membaca, mengetahui dan menandatangani berita acara penyerahan perangkat di lokasi dari Transvision dan atau pihak lain yang ditunjuk secara resmi oleh Transvision kepada pelanggan.
  • Pelanggan dilarang keras memberikan hadiah, tips, atau pemberian dalam bentuk lainnya kepada karyawan Transvision maupun pihak yang ditunjuk secara resmi oleh Transvision dalam melakukan instalasi.
  • Pelanggan tidak diperkenankan melakukan pembayaran atas biaya berlangganan atau biaya aktifasi Transvision secara tunai melalui karyawan Transvision atau pihak yang ditunjuk secara resmi oleh Transvision dalam melakukan instalasi. Seluruh pembayaran yang dilakukan oleh Pelanggan harus dilakukan melalui payment channel yang dimiliki Transvision dari waktu ke waktu seperti yang tertera di dalam website resmi Transvision, antara lain melalui kode bayar, virtual account bank, mini market, kantor cabang Transvision maupun aplikasi mobile.

Pasal 3. Pemutusan Layanan Transvision

  • Apabila Pelanggan tidak membayar/menunggak pembayaran hingga batas waktu yang ditentukan dalam tagihan, maka Transvision berhak secara sepihak menghentikan atau memutuskan jasa atau Layanan Transvision kepada Pelanggan dan menarik kembali perangkat Transvision yang berada di lokasi pemasangan Pelanggan (khusus bagi Pelanggan yang menggunakan perangkat milik Transvision)
  • Jika Pelanggan berkehendak untuk tidak memperpanjang masa berlangganan, Pelanggan wajib memberitahukan terlebih dahulu kepada Transvision dengan menghubungi Customer Service Transvision selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kalender sebelum waktu yang dikehendaki untuk tidak akan diperpanjang masa berlanggannya tersebut, dan apabila Transvision tidak menerima pemberitahuan tersebut maka Pelanggan dianggap tetap melanjutkan berlangganan dan wajib membayar tagihan yang timbul.
  • Apabila masa berlangganan berakhir karena sebab ataupun dan/atau tidak diperpanjang lagi, maka Pelanggan wajib menyerahkan kembali seluruh peralatan milik Transvision yang terdapat di rumah Pelanggan kepada Transvision dalam keadaan baik, tidak rusak, dan masih layak dipakai pada saat pemutusan. Dalam hal Pelanggan berkehendak mengakhiri dan/atau tidak diperpanjang lagi, maka biaya berlangganan yang sudah dibayar di muka tidak dapat ditarik kembali.
  • Pelanggan diwajibkan memberitahukan secara tertulis pada Transvision bila akan pindah ke lokasi lain selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kalender sebelum kepindahan dan/atau peralihan lokasi tersebut dilakukan. Pelanggan juga tetap berkewajiban melunasi sisa pembayarannya dan wajib melakukan pengurusan administrasi terkait akan tetap melanjutkan atau memutuskan untuk mengakhiri masa berlangganan Layanan Transvision.
  • Pemutusan Layanan Transvision atas permintaan Pelanggan akan dikenakan biaya yang diatur pada pasal I dan J (Sanksi-sanksi dan Biaya-biaya)
  • Transvision tidak bertanggung jawab dan Pelanggan setuju untuk membebaskan Transvision terhadap kondisi "Force Majeure" atau kondisi di luar kehendak/kemampuan Transvision termasuk tapi tidak terbatas pada saluran yang hilang karena gangguan pada satelit, penggantian/perubahan dalam kebijakan/peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah Republik Indonesia, unjuk rasa, perang, gempa bumi, banjir, petir, kebakaran, dan lain-lain yang mungkin terjadi selama masa berlangganan yang berada di luar jangkauan kemampuan manusia pada umumnya, termasuk Transvision, sehingga Transvision tidak berkewajiban untuk memberikan ganti rugi dalam bentuk apapun kepada Pelanggan, termasuk tidak berkewajiban pada penyesuaian biaya berlangganan.
  • Bagi Pelanggan yang telah dilakukan pemutusannya oleh Transvision, baik atas permintaan Pelanggan sendiri maupun disebabkan oleh keterlambatan pembayaran, pihak Transvision dan atau pihak lain yang secara resmi ditunjuk Transvision untuk sewaktu-waktu dapat mengadakan pemeriksaan langsung ke lokasi pelanggan yang diduga masih menikmati Layanan Transvision. Untuk itu, pelaksanaan pemeriksaan ini, Transvision akan tetap berpegang pada hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan jika diperlukan akan bekerja sama dengan jajaran penegak hukum dan instansi pemerintah yang berwenang.
  • Pemutusan Layanan Transvision ini sesuai dengan ketentuan poin 7 di atas tidaklah berarti menghapus kewajiban Pelanggan untuk melunasi seluruh kewajiban yang tertunggak.

Pasal 4. Pembayaran tagihan (billing)

  • Pelanggan wajib membayar biaya berlangganan selambat-lambatnya pada tanggal jatuh tempo pembayaran yang tertera pada dokumen tagihan setiap bulannya.
  • Sistem pembayaran berlangganan Transvision adalah pembayaran di muka.
  • Apabila terjadi keterlambatan pembayaran sebagaimana tertera dalam dokumen tagihan Transvision, Pelanggan dikenakan denda Rp. 50.000,- (termasuk PPN) setiap bulan yang akan ditagihkan pada siklus tagihan bulan berikutnya, dan juga Transvision berhak secara sepihak untuk melakukan isolir atas Layanan Transvision yang terhutang dan melakukan pencabutan perangkat Layanan milik Transvision pada lokasi Pelanggan.
  • Optical Network Terminal (ONT), STB Transvision, (termasuk remote control) dan kartu tayang (jika menggunakan), serta router yang dipinjamkan oleh Transvision wajib dikembalikan pada saat Pelanggan sudah tidak menjadi Pelanggan Transvision

Pasal 5. Penagihan (Collection)

  • Dengan berpegang kepada hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia, Transvision akan melakukan segala upaya penagihan, baik melalui telepon, surat peringatan, ataupun datang langsung ke lokasi Pelanggan atau lokasi-lokasi lain yang diduga Pelanggan berada.
  • Transvision dan Pelanggan menyetujui dan memberikan ijin secara resmi kepada karyawan Transvision atau pihak lain yang ditunjuk secara resmi oleh Transvision untuk melakukan upaya penagihan kepada pelanggan dengan tetap berpegang teguh kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia.
  • Pelanggan wajib membantu dan bekerja sama dengan tim penagihan Transvision dan/atau pihak ketiga yang telah ditunjuk secara resmi oleh Transvision dalam rangka penyelesaian tagihan pelanggan yang belum terbayar dengan tetap berpegang teguh kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia.

Pasal 6. Layanan Customer Service Transvision

  • Pelanggan yang telah memenuhi kewajibannya berdasarkan ketentuan Transvision berhak memperoleh Layanan Transvision selama 7 (tujuh) hari seminggu dan 24 (dua puluh empat) jam sehari dari Transvision.
  • Pelanggan berhak untuk mendapatkan layanan perbaikan ke lokasi Pelanggan. Tindakan perbaikan ini dapat dikenakan biaya tambahan sesuai ketentuan yang berlaku di Transvision.
  • Setelah jangka waktu berlangganan tertentu, Pelanggan dapat meminta perubahan paket berlangganan yang telah dipilih sebelumnya kepada Transvision. Perubahan ini dapat mempengaruhi biaya berlangganan yang wajib dibayar Pelanggan. Perubahan biaya berlangganan yang baru ini akan mulai berlaku efektif di tagihan berlangganan bulan berikutnya.
  • Pelanggan hanya dapat melakukan perubahan paket berlangganan ke paket berlangganan yang lebih tinggi dari sebelumnya, dan tidak diperkenankan untuk merubah paket berlangganan ke yang lebih rendah dari sebelumnya (downgrade). Apabila Pelanggan merubah paket berlangganan ke yang lebih rendah dari sebelumnya, maka Pelanggan akan dikenakan biaya seperti yang disebutkan dalam Pasal 10 syarat dan ketentuan ini.
  • Pelangggan berhak mendapatkan Layanan Transvision tanpa terganggu siaran informasi yang bersifat komersial dan/atau layanan masyarakat tentang tersedianya jasa, barang dan/atau gagasan tertentu yang ditayangkan dalam Layanan Transvision ("Siaran Iklan").
  • Transvision akan selalu memberikan informasi terbarunya melalui salah satu salurannya, website, teks berjalan (running text), email, SMS atau pada media-media lainnya termasuk media sosial resmi yang dimiliki oleh Transvision.
  • Transvision berhak sewaktu-waktu mengurangi, menambah atau mengubah layanannya dengan pemberitahuan terlebih dahulu melalui pengumuman di salah satu saluran Transvision, website, dan teks berjalan (runningtext), email, SMS atau pada media-media lainnya termasuk media sosial resmi yang dimiliki oleh Transvision, kecuali perubahan yang dilakukan pihak ketiga yaitu terkait penyediaan channel-channel tv dari Penyedia Konten (Content Provider) dimana hal tersebut diluar kuasa Transvision.

Pasal 7. Kewajiban dan Tanggungjawab Pelanggan

  • Pelanggan bertanggung jawab penuh atas penggunaan Layanan Transvision di lokasi Pelanggan dan menjamin bahwa pihaknya tidak akan menggunakan Layanan Transvision untuk keperluan apapun yang dapat menyebabkan atau berpotensi menyebabkan pelanggaran ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia, termasuk tetapi tidak terbatas pada pelanggaran hak kekayaan intelektual pihak manapun.
  • Pelanggan wajib menggunakan perangkat Layanan Transvision sesuai dengan fungsinya dan merawat perangkat Layanan Transvision sebagaimana umumnya berlaku untuk produk lain yang sejenis. Pelanggan bertanggung jawab sepenuhnya atas kerusakan, kehilangan atau kemusnahan perangkat Layanan Transvision di lokasi Pelanggan
  • Pelanggan dilarang untuk:
    • Melakukan pemindahan atau perubahan apapun terhadap jaringan dan perangkat Layanan Transvision.
    • Melakukan perbaikan, pembongkaran, modifikasi dan/atau penggandaan perangkat Layanan Transvision.
    • Melakukan penjualan kembali baik sebagian maupun seluruhnya Layanan Transvision dalam bentuk apapun.
    • Mengenakan biaya kepada orang lain untuk menikmati Layanan Transvision.
    • Memberikan atau menayangkan ulang atau mendistribusikan atau memperluas sendiri Layanan Transvision dengan cara dan tujuan apapun kepada pihak lain.
    • Memperbanyak dan/atau menggandakan dalam bentuk apapun semua Layanan Transvision.
    • Menggunakan segala bentuk logo, nama, merk dari Transvision maupun mitra Transvision untuk kepentingan pribadi dan/atau pihak lain manapun.
    • Menggunakan service Transvision kepada pihak lain manapun untuk menikmati Transvision di luar wilayah Indonesia.
    • Memberikan kesempatan kepada pihak ketiga untuk memanfaatkan fasilitas jaringan Transvision dengan alasan apapun.
    • Pelanggan dilarang untuk:
      • Mengganggu atau merusak suatu jaringan atau sistem komputer pihak manapun.
      • Pengiriman email secara terus menerus dengan tidak bertanggung jawab (spamming).
      • Memalsukan email header atau metode lain yang digunakan dengan tujuan untuk memalsukan identitas Pelanggan.
      • Pelanggaran atas hak kekayaan intelektual (HAKI) pihak lain.
      • Melakukan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik terhadap orang pribadi, badan usaha, pejabat negara atau pihak lainnya sesuai yang diatur dalam undang-undang.
      • Melakukan tindakan pemerasan dan/atau pengancaman atau menakut-nakuti yang ditujukan secara pribadi dan khalayak ramai.
      • Menyebarkan berita bohong dan menyesatkan yang mengakibatkan kerugian konsumen dalam transaksi elektronik.
      • Menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras dan antar-golongan (SARA).
      • Mengakses komputer dan/atau sistem elektronik milik orang lain dengan cara apa pun dengan melanggar, menerobos, melampaui atau menjebol sistem pengamanan untuk memperoleh informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik.
      • Melakukan penyadapan atas informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik dalam suatu komputer dan/atau dokumen elektronik tertentu milik orang lain, kecuali yang dilakukan dalam rangka penegakan hukum atas permintaan kepolisian, kejaksaan dan/atau institusi penegak hukum lainnya yang ditetapkan berdasarkan undang-undang.
      • Dan tindakan-tindakan lainnya yang melanggar norma-norma kesopanan, kesusilaan peraturan, atau hukum yang berlaku di Wilayah Republik Indonesia.
  • Pelanggan menjamin penggunaan Layanan Transvision akan selalu digunakan untuk tujuan yang sesuai dengan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Idnonesia.
  • Pelanggan menerima dan menyetujui bahwa seluruh fasilitas Layanan Transvision harus digunakan untuk tujuan yang sesuai dengan norma-norma, adat-istiadat, kebiasaan serta hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia

Pasal 8. Pembatasan Tanggung Jawab

  • Transvision dan Mitranya dibebaskan dari tanggung jawab atas gugatan, ganti rugi, pembayaran kompensasi atau kerugian yang telah ditanggung oleh Pelanggan, baik kerugian langsung ataupun tidak langsung sebagai akibat dari berfungsinya atau tidak berfungsinya Layanan Transvision yang sifatnya diluar kemampuan Transvision dan Mitranya untuk mencegahnya, karena:
    • Kerusakan/Gangguan Layanan Transvision akibat kesalahan Pelanggan.
    • Perubahan jaringan akses, perubahan nomor atau jaringan milik Transvision.
    • Kegagalan interkoneksi jaringan Layanan Transvision dengan penyelenggara jaringan telekomunikasi lain.
    • Kerusakan akibat peristiwa/kejadian diluar batas kendali normal Transvision (Force Majeur), meliputi tetapi tidak terbatas pada fiber optic cut, konsleting listrik yang mengakibatkan kerusakan perangkat elektronik lainnya milik pelanggan baik yang terhubung langsung maupun tidak terhubung langsung dengan perangkat milik Transvision, pemutusan kerjasama sepihak oleh Mitra Transvision, bencana alam, wabah penyakit, pemberontakan/huru-hara/perang, kebakaran, sabotase, pemogokan umum, peraturan dan/atau larangan pemerintah yang tidak dapat dituntut.
    • Penggunaan Layanan Transvision secara tidak sah, melanggar hukum yang berlaku, melanggar syarat dan ketentuan ini dan/atau tindakan pelanggaran hukum lainnya yang berlaku di Negara Republik Indonesia.
  • Transvision dan Mitranya dalam kondisi apapun tidak bertanggung jawab atas segala klaim dari pihak manapun termasuk Pelanggan maupun atas kerugian Pelanggan serta pihak manapun yang terjadi sebagai akibat dari atau sehubungan dengan:
    • Kehilangan Data;
    • Kehilangan pendapatan, keuntungan atau pemasukan lainnya;
    • Kehilangan, kerusakan atau cedera yang timbul dari atau sehubungan dengan penggunaan Layanan Transvision, atau
    • Tuntutan maupun gugatan yang dialami oleh Pelanggan yang mungkin timbul sebagai akibat penyampaian informasi dari Pelanggan yang tidak lengkap atau tidak benar.
    • Pemberian data baik secara langsung maupun tidak langsung oleh Pelanggan kepada Transvision yang melanggar hukum atau peraturan perundang-undangan yang berlaku, melanggar hak (termasuk hak kekayaan intelektual) dari atau milik orang lain atau pihak manapun atau melanggar kontrak, kerjasama, kesepakatan, akta, penyataaan, penetapan, keputusan dan.atau dokumen apapun dimana Pelanggan merupakan pihak.

Pasal 9. Sanksi-sanksi

  • Jika Pelanggan melanggar ketentuan-ketentuan lainnya, Transvision berhak mengenakan denda atau sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan telah ditetapkan Transvision.
  • Setiap penggunaan tanpa hak atau tidak sah atau gangguan atas Layanan Transvision dan/atau jaringan Transvision yang dilakukan oleh siapapun juga, akan ditindak lanjuti sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Negara Republik Indonesia (termasuk tapi tidak terbatas pada peraturan telekomunikasi, peraturan penyiaran, kitab undang-undang hukum pidana).
  • Transvision berhak memutuskan Layanan Transvision secara sepihak jika terjadi penyalahgunaan atas Layanan Transvision tersebut, dan Pelanggan tidak berhak untuk mendapatkan pembayaran kompensasi dalam bentuk apapun.
  • Jika terjadi pelanggaran sesuai dengan pasal 9.1 dan 9.2 di atas, maka pelanggan akan dikenakan denda Rp. 50.000.000,- (Lima Puluh Juta Rupiah).
  • Pelanggan akan dikenakan penalty sebesar Rp. 1.000.000,- apabila berhenti berlangganan sebelum 12 bulan.
  • Apabila Pelanggan terlambat membayar tagihan bulanan melebihi batas waktu yang ditetapkan, maka dikenakan biaya denda keterlambatan sebesar Rp.50.000,- per keterlambatan per bulan.

Pasal 10. Biaya-biaya

  • Biaya instalasi sebesar Rp.750.000,- dibayarkan pada awal masa berlangganan.
  • Biaya instalasi termasuk perangkat dan kabel sesuai ketentuan standard, kabel tambahan yang diperlukan menjadi tanggungan pelanggan.
  • Kerusakan Optical Network Terminal (ONT), dikenakan biaya Rp.800.000,- per unit.
  • Kerusakan dan/atau hilangnya Set-Top-Box (STB), dikenakan biaya sebesar Rp.999.000,- per unit.
  • Kerusakan dan/atau hilangnya Remote Control, dikenakan biaya sebesar Rp.75.000,- per unit.
  • Kerusakan dan/atau hilangnya air mouse (tersedia untuk tipe STB tertentu), dikenakan biaya sebesar Rp.170.000,- per unit.
  • Kerusakan dan/atau hilangnya router tambahan yang disediakan oleh Transvision dikenakan biaya mulai dari Rp.599.000 hingga Rp.1.999.000 per unit, tergantung tipe router yang digunakan.
  • Downgrade paket berlangganan dikenakan biaya sebesar Rp.100.000,-.
  • Penarikan perangkat jika berhenti berlangganan dikenakan biaya sebesar Rp.100.000,-, belum termasuk biaya penalty jika berhenti berlangganan sebelum 12 bulan.
  • Perpindahan perangkat di alamat yang sama dikenakan biaya sebesar Rp.150.000,- per kunjungan. Jika perpindahan dilakukan ke alamat yang berbeda akan dikenakan biaya sebesar Rp.250.000,- per kunjungan.
  • Pemasangan perangkat (STB atau Wifi router) setelah instalasi perdana akan dikenakan biaya sebesar Rp.150.000,- per kunjungan.
  • Kunjungan teknisi untuk penggantian perangkat yang rusak dan/atau hilang yang membutuhkan konfigurasi pada sistem akan dikenakan biaya sebesar Rp.125.000,- per kunjungan.
  • Kunjungan teknisi lainnya yang belum diatur pada poin di atas akan dikenakan biaya sebesar Rp.150.000,- per kunjungan.

Pasal 11. Lain-lain

  • Biaya-biaya tambahan sebagaimana telah disebutkan di atas belum termasuk PPN 10%, dan biaya-biaya tersebut sewaktu-waktu dapat berubah dengan atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada pelanggan.
  • Transvision tidak bertanggung jawab terhadap materi siaran yang dikarenakan seluruh materi siaran tersebut berasal dari pihak ketiga dan Transvision hanya menyiarkan kembali. Apabila ada materi siaran yang bertentangan dengan hukum, norma, kesusilaan, kesopanan, adat-istiadat, agama, dan lain-lain, maka Transvision tidak dapat diminta pertanggung jawabannya dan karenanya Pelanggan membebaskan Transvision dari setiap tuntutan, gugatan hukum terhadap materi siaran tersebut.
  • Transvision berhak melakukan promosi kepada Pelanggan, baik langsung maupun tidak langsung, termasuk juga pengiriman informasi produk, atau jasa, atau berita langsung ke Pelanggan.
  • Transvision berhak melakukan revisi, perubahan, penambahan, pengurangan, atau perbaikan terhadap ketentuan syarat dan ketentuan berlangganan ini setiap waktu, pada setiap ketentuannya tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, dimana terhadap perubahan tersebut akan dicantumkan pada website resmi Transvision yaitu di www.transvision.co.id/syarat-ketentuan.
  • Jika pelanggan berhenti berlangganan, maka perangkat milik Transvision yang disewakan atau dipinjamkan seperti ONT, STB dan Wifi router akan di ambil kembali oleh pihak Transvision.
  • Syarat dan ketentuan berlangganan ini merupakan perjanjian yang mengikat serta memiliki kekuatan hukum bagi Pelanggan dan Transvision serta mulai berlaku efektif sejak ditandatangani/disetujui oleh Pelanggan dan/atau pada saat Pelanggan melakukan pembayaran pertama kali atas tagihan Layanan Transvision dan/atau pada saat Pelanggan menyatakan persetujuannya melalui call center Transvision untuk berlangganan Layanan Transsvision.
  • Untuk informasi lebih lanjut Pelanggan dapat menghubungi website resmi www.transvision.co.id atau menghubungi call center 1500060, e-mail care@transvision.co.id.
  • Definisi
    • AKTIVASI adalah proses registrasi PERANGKAT PENERIMA dalam sistem TRANSVISION agar LAYANAN TRANSVISION dapat diterima dan dinikmati oleh PELANGGAN.
    • BERITA ACARA INSTALASI adalah dokumen yang dibuat oleh TRANSVISION untuk ditandatangani oleh PELANGGAN setelah proses INSTALASI berhasil dilakukan.
    • BIAYA PAKET adalah salah satu komponen biaya yang terdapat dalam TAGIHAN yang wajib dibayarkan oleh PELANGGAN kepada TRANSVISION berdasarkan paket acara dan periode pembayaran yang telah dipilih untuk berlangganan
    • BIAYA INSTALASI adalah biaya yang wajib dibayarkan di muka oleh PELANGGAN untuk pelaksanaan INSTALASI.
    • CALL CENTER adalah pusat layanan pelanggan TRANSVISION yang dapat dihubungi melalui telepon 15000 60 atau melalui e-mail ke care@transvision.co.id.
    • FORMULIR BERLANGGANAN adalah formulir yang disediakan oleh TRANSVISION berisi data-data dan informasi PELANGGAN, jenis paket yang dipilih, metode pembayaran serta syarat-syarat ketentuan yang berlaku untuk menggunakan LAYANAN TRANSVISION. FORMULIR BERLANGGANAN dapat berbentuk surat maupun berupa tayangan pada website milik TRANSVISION untuk permohonan berlangganan secara online
    • INSTALASI atau pemasangan adalah kegiatan yang harus dilakukan oleh TEKNISI TRANSVISION untuk melakukan AKTIVASI, perbaikan dan/atau pemindahan PERANGKAT PENERIMA, penambahan Set Top Box maupun penyambungan kembali PERANGKAT PENERIMA (baik di dalam LOKASI maupun tempat lainnya).
    • LAYANAN TRANSVISION adalah layanan televisi berlangganan yang diselenggarakan/disediakan oleh PT. Indonusa Telemedia bagi para PELANGGAN, baik sendiri maupun bekerjasama dengan pihak ketiga lainnya.
    • LOKASI adalah tempat yang ditunjuk oleh PELANGGAN untuk INSTALASI PERANGKAT PENERIMA guna menikmati LAYANAN TRANSVISION.
    • PAYMENT POINT adalah tempat yang ditunjuk oleh TRANSVISION sebagaimana tercantum TAGIHAN untuk melakukan pembayaran oleh PELANGGAN.
    • PELANGGAN adalah badan usaha yang didirikan secara sah berdasarkan hukum Republik Indonesia atau perorangan yang telah diangggap memenuhi dan menyetujui syarat dan ketentuan berlangganan dan menyatakan kesediaannya untuk berlangganan LAYANAN TRANSVISION.
    • PERANGKAT PENERIMA adalah peralatan milik TRANSVISION yang dipinjam pakai oleh PELANGGAN untuk dapat mengakses dan menikmati LAYANAN TRANSVISION, termasuk tapi tidak terbatas pada Set Top Box (STB), Smart Card (SC), Outdoor Unit (ODU) dan Remote Control Unit (RCU). Untuk peralatan Smart Card (SC), Outdoor Unit (ODU) dan Remote Control Unit (RCU) dipinjamkan kepada PELANGGAN secara gratis, sedangkan Set Top Box (STB) akan dikenakan biaya sewa.
    • TAGIHAN adalah permintaan pembayaran yang diterbitkan oleh TRANSVISION kepada PELANGGAN berupa billing statement maupun work orderbaik berupa hardcopy maupun elektronik, untuk penggunaan LAYANAN TRANSVISION, yang di dalamnya memuat BIAYA PAKET, denda dan/atau komponen biaya tambahan lainnya.
    • TEKNISI TRANSVISION adalah karyawan TRANSVISION atau pihak ketiga dengan identitas resmi dan memiliki surat penunjukan dari TRANSVISION untuk melakukan pekerjaan AKTIVASI, perbaikan dan/atau pemindahan PERANGKAT PENERIMA serta pekerjaan lainnya terkait LAYANAN TRANSVISION.
    • TRANSVISION adalah PT. Indonusa Telemedia selaku penyelenggara layanan televisi berlangganan dengan nama dagang "TRANSVISION".
    • FORCE MAJEURE/Keadaan Kahar adalah suatu kejadian yang terjadi di luar kemampuan manusia dan tidak dapat dihindarkan sehingga suatu kegiatan tidak dapat dilaksanakan atau tidak dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya. Yang termasuk kategori keadaan kahar adalah peperangan, kerusuhan/huru-hara, bencana alam, pemogokan, kebakaran, dan bencana lainnya yang harus dinyatakan oleh pejabat/instansi yang berwenang.
  • Penyediaan dan Penggunaan LAYANAN TRANSVISION
    • TRANSVISION akan menyediakan LAYANAN TRANSVISION sesuai dengan paket berlangganan yang dipilih oleh PELANGGAN berdasarkan FORMULIR BERLANGGANAN.
    • TRANSVISION berhak menentukan daerah area operasional LAYANAN TRANSVISION yang dapat dinikmati oleh PELANGGAN.
    • TRANSVISION berhak melakukan penutupan area operasional LAYANAN TRANSVISION yang dinikmati oleh PELANGGAN.
    • TRANSVISION berhak menetapkan tipe hunian PELANGGAN yang akan berlangganan LAYANAN TRANSVISION.
    • PELANGGAN dapat meminta perubahan paket berlangganan dengan memberitahukan maksud perubahan tersebut kepada TRANSVISION. Berdasarkan pemberitahuan dari PELANGGAN, TRANSVISION akan memberikan konfirmasi mengenai efektif berlakunya paket berlangganan yang baru.
    • PELANGGAN akan dibebankan biaya pada saat pelaksanaan AKTIVASI pertama kali sebesar Rp. 150.000,- (seratus lima puluh ribu rupaiah) sudah termasuk PPN), yang wajib dibayar bersamaan dengan tagihan pertama oleh PELANGGAN.
    • PELANGGAN akan dibebankan biaya sewa untuk setiap Set Top Box (STB), sebesar Rp. 20.000 (termasuk PPN)/bulan yang akan ditagihkan bersamaan dengan TAGIHAN.
    • PELANGGAN berhak untuk menggunakan lebih dari 1 (satu) Set Top Box (STB). Dalam hal PELANGGAN ingin menambah Set Top Box (STB), PELANGGAN akan dikenai biaya sebesar 50% (lima puluh persen) dari harga paket yang dipilih oleh PELANGGAN untuk setiap penambahan. Penggunaan Set Top Box (STB) tidak boleh lebih dari 3 (tiga) Set Top Box (STB) pada LOKASI yang sama.
    • Dalam hal INSTALASI Set Top Box (STB) tambahan dilakukan tidak bersamaan dengan pelaksanaan AKTIVASI pertama kali, maka PELANGGAN akan dikenakan biaya sebesar Rp. 75.000,- (tujuh puluh lima ribu rupiah) termasuk PPN) , untuk setiap penambahan Set Top Box (STB) di LOKASI yang sama, biaya tersebut wajib dibayar langsung di muka oleh PELANGGAN kepada TEKNISI TRANSVISION
    • Dalam hal penambahan Set Top Box (STB) sebelum periode tagihan yang berlaku untuk PELANGGAN maka biaya sewa Set Top Box (STB) tambahan tersebut dikenakan biaya efektif terhitung sejak tanggal AKTIVASI periode tagihan yang bersangkutan
    • TRANSVISION dapat mengubah sewaktu-waktu komposisi LAYANAN TRANSVISION dalam suatu paket berlangganan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, antara lain karena kesepakatan kerjasama antara TRANSVISION dengan penyedia konten. Perubahan tersebut tidak akan mempengaruhi BIAYA PAKET kecuali TRANSVISION menyatakan sebaliknya.
    • TRANSVISION dapat melakukan perubahan/penyesuaian terhadap komponen TAGIHAN, antara lain karena peningkatan biaya operasional, inflasi, perubahan suku bunga dan parameter pasar lainnya dengan pemberitahuan terlebih dahulu kepada PELANGGAN.
    • TRANSVISION berhak menentukan kriteria PELANGGAN yang akan mendapat promo LAYANAN TRANSVISION.
    • PELANGGAN dengan ini sepenuhnya mengerti dan paham bahwa kombinasi spesifikasi antara perangkat milik PELANGGAN dan PERANGKAT PENERIMA dapat secara langsung maupun tidak langsung mempengaruhi kualitas LAYANAN TRANSVISION.
    • PELANGGAN dengan ini sepenuhnya mengerti dan paham bahwa kinerja PERANGKAT PENERIMA dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, termasuk namun tidak terbatas kepada cuaca, bahan bangunan dan konstruksi pada lingkungan PELANGGAN, sistem operasi yang digunakan, kombinasi penggunaan perangkat milik PELANGGAN dengan PERANGKAT PENERIMA, serta gangguan dan kondisi merugikan lainnya yang terdapat pada PELANGGAN.
    • TRANSVISION dapat setiap saat melakukan pemeriksaan atau peningkatan terhadap PERANGKAT PENERIMA di LOKASI.
    • Apabila terjadi gangguan atas LAYANAN TRANSVISION, PELANGGAN dapat menghubungi CALL CENTER.
  • Jangka Waktu
    Pelanggan sepakat mengikatkan dirinya untuk menggunakan LAYANAN TRANSVISION sekurang-kurangnya 12 (dua belas) bulan sejak AKTIVASI dan akan berlangsung secara terus menerus. Dalam hal LAYANAN TRANSVISION dihentikan karena permintaan PELANGGAN maupun karena kelalaian atau pelanggaran yang dilakukan oleh PELANGGAN atas ketentuan dan syarat ini sebelum waktu 12 (dua belas) bulan ini berakhir, maka PELANGGAN setuju untuk membayar denda kepada TRANSVISION sebesar Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah termasuk PPN). Jika PELANGGAN telah melakukan deposit pada awal berlangganan maka denda tersebut akan dipotong langsung dari deposit. Sedangkan untuk PELANGGAN yang tidak memiliki deposit maka PELANGGAN setuju untuk membayar denda kepada TRANSVISION 3 (tiga) hari sebelum PERANGKAT PENERIMA diambil oleh TEKNISI TRANSVISION.
  • Pelaksanaan INSTALASI
    • INSTALASI hanya dapat dilaksanakan oleh TEKNISI TRANSVISION. INSTALASI akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah disepakati oleh TRANSVISION dengan PELANGGAN.
    • Untuk pelaksanaan INSTALASI dan/atau pemeriksaan kualitas LAYANAN TRANSVISION, PELANGGAN wajib memperkenankan TRANSVISION untuk masuk ke dalam LOKASI agar dapat mengakses PERANGKAT PENERIMA.
    • Apabila untuk pelaksanaan INSTALASI diperlukan ijin dan/atau persetujuan tertentu, maka PELANGGAN wajib mengurus dan memperoleh seluruh ijin dan/atau persetujuan tersebut sebelum pelaksanaan INSTALASI atas biaya PELANGGAN sendiri. Selama proses INSTALASI berlangsung, PELANGGAN (atau pihak lain yang ditunjuk PELANGGAN) wajib berada di LOKASI dan mengawasi seluruh proses INSTALASI.
    • Dalam hal INSTALASI telah selesai dilakukan, PELANGGAN akan menandatangani BERITA ACARA INSTALASI di LOKASI yang disaksikan oleh TEKNISI TRANSVISION.
    • PELANGGAN dengan ini sepenuhnya mengerti bahwa TRANSVISION tidak dapat menjamin kompatibilitas antara peralatan milik PELANGGAN dengan PERANGKAT yang akan digunakan untuk menikmati LAYANAN TRANSVISION. PELANGGAN bertanggung jawab penuh atas kerusakan peralatan milik PELANGGAN yang timbul selama terhubung dengan PERANGKAT PENERIMA.
    • Setelah melaksanakan penyelesaian INSTALASI di LOKASI, TRANSVISION akan melakukan AKTIVASI dan LAYANAN TRANSVISION baru dapat dinikmati oleh PELANGGAN setelah proses AKTIVASI dinyatakan berhasil.
    • Setiap kegiatan INSTALASI harus dilakukan oleh TEKNISI TRANSVISION. Pemindahan PERANGKAT PENERIMA ke lokasi lain akan dilaksanakan setelah TRANSVISION memastikan bahwa lokasi baru tersebut adalah area yang mencakupi dan dapat menerima LAYANAN TRANSVISION dengan baik.
    • Dalam hal INSTALASI tidak dilakukan oleh TEKNISI TRANSVISION atau dilakukan sendiri oleh PELANGGAN dengan arahan CALL CENTER, maka PELANGGAN bertanggungjawab atas setiap kerusakan PERANGKAT PENERIMA atau perangkat milik PELANGGAN.
    • Kelebihan pemakaian kabel, LNA, Pedestal, Protector Cable pada saat INSTALASI yang melebihi batas maksimum yang diperbolehkan TRANSVISION , akan dikenakan biaya sesuai biaya yang ditetapkan oleh TRANSVISION.
    • Dalam hal Pelanggan setelah instalasi pertama menginginkan pemindahan perangkat maka akan dikenakan biaya sebagai berikut:
      • Pindah PERANGKAT PENERIMA di LOKASI yang sama : Rp 100.000,-
      • Pindah PERANGKAT PENERIMA di LOKASI yang berbeda: Rp 150.000,-
  • Penagihan dan Pembayaran TAGIHAN
    • PELANGGAN dapat berlangganan dengan sistem deposit, kartu kredit ataupun pembayaran langsung (tunai) sesuai dengan kebijakan berlangganan yang diatur oleh TRANSVISION. PELANGGAN yang membayar dengan sistem deposit maka PELANGGAN wajib menyerahkan deposit berlangganan sebesar Rp. 500.000 (lima ratus ribu rupiah) pada saat pertama kali PELANGGAN berlangganan LAYANAN TRANSVISION.
    • Penagihan atas penggunaan LAYANAN TRANSVISION akan dilakukan di setiap billing cycle (periode tagihan) dan diinformasikan oleh TRANSVISION ke PELANGGAN di dalam TAGIHAN yang dikirimkan termasuk tapi tidak terbatas melalui email (e-statement), SMS, atau Pushmail (informasi pada PERANGKAT PENERIMA).
    • PELANGGAN wajib melakukan pembayaran setiap bulannya sesuai dengan jumlah yang tertera dalam TAGIHAN selambat-lambatnya pada tanggal jatuh tempo TAGIHAN.
    • Pembayaran TAGIHAN adalah sah apabila dinyatakan efektif telah masuk ke dalam rekening yang ditentukan oleh TRANSVISION.
    • Dalam hal terjadi perubahan BIAYA PAKET yang menyebabkan terjadinya perubahan TAGIHAN, maka perubahan TAGIHAN tersebut akan berlaku sejak tanggal efektif perubahan BIAYA PAKET.
    • Apabila AKTIVASI telah berhasil sebelum periode tagihan yang berlaku untuk PELANGGAN, maka jumlah TAGIHAN pertama tersebut merupakan TAGIHAN untuk 1 (satu) bulan penuh periode TAGIHAN yang bersangkutan.
    • Dalam hal pembayaran TAGIHAN menggunakan kartu kredit, maka PELANGGAN wajib mengisi formulir persetujuan pembayaran TAGIHAN melalui kartu kredit. Disyaratkan masa aktif (expiry date) kartu minimum 3 (tiga) bulan pada saat awal berlangganan.
    • Sehubungan dengan pelaksanaan poin 7di atas, PELANGGAN akan dikenakan biaya validasi kartu kredit sebesar Rp 10.000,- (sepuluh ribu rupiah). Biaya validasi kartu kredit ini hanya akan dilakukan di awal dan tidak dapat dikembalikan serta hanya dikenakan 1 (satu) kali kepada PELANGGAN pada saat proses verifikasi data pelanggan baru yang pembayarannya menggunakan kartu kredit.
    • PELANGGAN wajib menginformasikan TRANSVISION apabila masa aktif kartu kredit akan habis, bila PELANGGAN lalai menginformasikan masa jatuh tempo berlaku kartu kredit, maka akan berakibat pembekuan/ pemblokiran (deaktivasi) LAYANAN TRANSVISION.
    • Apabila PELANGGAN melakukan pembayaran TAGIHAN dengan cara auto debit, maka TRANSVISION akan melakukan pendebitan kartu kredit atau rekening setiap bulan, selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kalender sebelum jatuh tempo TAGIHAN. Jika terjadi gagal auto debit, maka TRANSVISION akan menginformasikan kepada PELANGGAN perihal kegagalan tersebut melalui CALL CENTER, email, surat menyurat atau fasilitas informasi pada PERANGKAT PENERIMA.
    • Dalam hal terjadi gagal auto debit, maka PELANGGAN harus melakukan pembayaran dengan cara lain di PAYMENT POINT yang tertera dalam TAGIHAN pada bulan bersangkutan paling lambat 3 (tiga) hari kalender setelah informasi kegagalan auto debit tersebut diterima oleh PELANGGAN dengan mencantumkan 12 (dua belas) digit nomor PELANGGAN yang tertera pada FORMULIR BERLANGGANAN secara lengkap.
    • Apabila PELANGGAN melakukan pembayaran TAGIHAN dengan cara transfer melalui ATM pada rekening yang ditunjuk TRANSVISON, maka PELANGGAN akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 5.000,- (lima ribu rupiah) termasuk PPN).
    • Apabila PELANGGAN melakukan pembayaran TAGIHAN dengan cara tunai maka wajib dilakukan melalui PAYMENT POINT sebagaimana tercantum dalam TAGIHAN.
    • TRANSVISION hanya akan memproses keberatan PELANGGAN atas TAGIHAN yang diterima PELANGGAN tidak lebih dari 3 (tiga) bulan sejak TAGIHAN diterima PELANGGAN.
    • TRANSVISION dapat memberitahukan kepada PELANGGAN Informasi mengenai TAGIHAN (termasuk juga perubahannya) melalui CALL CENTER, email, surat menyurat dan/atau fasilitas informasi pada PERANGKAT PENERIMA.
    • Untuk kepentingan TRANSVISION, apabila dibutuhkan maka TRANSVISION berhak untuk menagih dan menerima pembayaran TAGIHAN secara langsung dari PELANGGAN melalui petugas yang memiliki identitas dan kuasa kuasa resmi dari TRANSIVISION.
  • Kewajiban dan Tanggung Jawab PELANGGAN
    • PELANGGAN bertanggung jawab penuh atas penggunaan LAYANAN TRANSVISION di LOKASI dan menjamin bahwa pihaknya tidak akan menggunakan LAYANAN TRANSVISION untuk keperluan apapun yang dapat menyebabkan atau berpotensi menyebabkan pelanggaran ketentuan hukum dan peraturan yang berlaku, termasuk tetapi tidak terbatas pada pelanggaran hak kekayaan intelektual pihak manapun.
    • PELANGGAN wajib menggunakan PERANGKAT PENERIMA sesuai dengan fungsinya dan merawat PERANGKAT PENERIMA sebagaimana umumnya berlaku untuk produk lain yang sejenis. PELANGGAN bertanggung jawab sepenuhnya atas kerusakan, kehilangan atau kemusnahan PERANGKAT PENERIMA di LOKASI.
    • PELANGGAN dengan ini berjanji dan mengikatkan diri serta menjamin bahwa selama menggunakan LAYANAN TRANSVISION, pihaknya antara lain:
      • Tidak akan melakukan kegiatan INSTALASI tanpa bantuan TRANSVISION;
      • Tidak akan melakukan perbaikan, pembongkaran, modifikasi dan/atau penggandaan PERANGKAT PENERIMA;
      • Tidak akan menyalurkan/memancarkan kembali, menggandakan, menjaminkan, menyewakan, menjual dan/atau mengalihkan LAYANAN TRANSVISION (baik sebagian maupun seluruhnya) dengan cara dan untuk tujuan apapun;
      • Tidak akan menghubungkan PERANGKAT PENERIMA dengan peralatan apapun yang dapat menyebabkan penyaluran/pemancaran kembali dan/atau penggandaan terhadap LAYANAN TRANSVISION;
      • Tidak akan melakukan modifikasi, perubahan dan/atau penggabungan atas sebagian atau seluruh LAYANAN TRANSVISION;
      • Tidak akan menikmati LAYANAN TRANSVISION di luar wilayah Republik Indonesia;
      • Telah memberikan data yang akurat, benar dan akan senantiasa memberikan data terkini kepada TRANSVISION.PELANGGAN dengan ini menjamin bahwa data yang dicantumkan dalam FORMULIR BERLANGGANAN ini telah memenuhi syarat tersebut;
      • Memberitahukan kepada TRANSVISION, jika PERANGKAT PENERIMA rusak atau hilang, TRANSVISION akan melakukan pengecekan dan memperbaiki peralatan dengan izin dari PELANGGAN; dan
      • Tidak akan melakukan tindakan yang bertentangan dengan hukum, kepatutan dan norma masyarakat
  • Sanksi dan Denda
    • Apabila terjadi kerusakan, kehilangan atau kemusnahan terhadap PERANGKAT PENERIMA karena kesalahan atau kelalaian PELANGGAN, maka PELANGGAN wajib mengganti PERANGKAT tersebut dengan harga sebagai berikut:
      • Biaya Penggantian Perangkat Indoor
        • Set Top Box (STB) Rp. 500.000,-/unit (termasuk PPN) dan tidak termasuk biaya sewa.
        • Remote Set Top Box (STB) Rp. 75.000,-/unit (termasuk PPN).
        • Kartu Tayang Rp. 75.000,-/unit (termasuk PPN).
        • Power adaptor Rp. 75.000,-/unit (termasuk PPN).
        • Kabel HDMI Rp. 35.000,-/unit (termasuk PPN).
      • Biaya Penggantian Perangkat Outdoor
        • LNB Single Port (1 port) Rp. 75.000,-/set (termasuk PPN)
        • LNB Dual Port (2 port) Rp 120.000,-/set (termasuk PPN)
        • LNB Quad (4 port) Rp 135.000,-/set (termasuk PPN)
        • LNB Holder/Clam LNB Rp. 15.000,-/unit (termasuk PPN)
      • Biaya Penambahan Material
        • Kabel minimal 5 meter Rp 39.000,-/set (termasuk PPN)
        • LNA (Line Amlifier) Rp 160.000,-/set (termasuk PPN)
        • Pedestal Rp 350.000,-/unit (termasuk PPN)
        • Protector Cable Rp 10.000,-/batang (termasuk PPN)
    • Apabila kerusakan, kehilangan atau kemusnahan terhadap PERANGKAT PENERIMA bukan disebabkan oleh kelalaian PELANGGAN, maka TRANSVISION akan menggantinya dengan PERANGKAT PENERIMA lainnya sehingga PELANGGAN dapat segera menikmati kembali LAYANAN TRANSVISION.
    • Apabila PELANGGAN terlambat atau lalai melakukan pelunasan atas kewajiban PELANGGAN sesuai dengan tanggal jatuh tempo yang telah ditentukan, maka untuk keterlambatan pembayaran tersebut PELANGGAN dikenakan denda keterlambatan sebesar Rp. 20.000,- (dua puluh ribu rupiah) termasuk PPN) setiap bulan yang akan ditagihkan pada siklus TAGIHAN bulan berikutnya.
    • Apabila terjadi kelalaian atau pelanggaran oleh PELANGGAN atas ketentuan dan syarat ini, termasuk tetapi tidak terbatas pada keterlambatan maupun ketidakjelasan pembayaran TAGIHAN, maka TRANSVISION berhak secara bertahap atau secara langsung untuk memberikan teguran, membatasi LAYANAN TRANSVISION, menghentikan sementara atau mengakhiri secara sepihak LAYANAN TRANSVISION dan/atau memberikan kewajiban kepada PELANGGAN untuk menanggung segala sanksi, denda dan kewajiban ganti rugi kepada TRANSVISION yang mungkin dibebankan kepada TRANSVISION oleh pihak ketiga karena kelalaian atau pelanggaran PELANGGAN.
  • Pengakhiran LAYANAN TRANSVISION
    • Apabila PELANGGAN bermaksud untuk mengakhiri LAYANAN TRANSVISION, maka maksud pengakhiran tersebut wajib disampaikan kepada TRANSVISION selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kalender sebelum berakhirnya siklus TAGIHAN. Apabila pengakhiran disampaikan kurang dari jangka waktu yang ditentukan, maka pengakhiran akan berlaku pada siklus TAGIHAN berikutnya.
    • Pengakhiran LAYANAN TRANSVISION karena sebab apapun tidak mengurangi kewajiban PELANGGAN untuk tetap melunasi seluruh kewajiban pembayaran TAGIHAN PELANGGAN yang telah timbul sebelum pengakhiran tersebut efektif.
    • Dengan berakhirnya LAYANAN TRANSVISION karena sebab apapun, PELANGGAN wajib mengembalikan seluruh PERANGKAT PENERIMA (dalam keadaan baik, tidak rusak dan masih layak pakai) yang terdapat di LOKASI kepada TRANSVISION, baik secara langsung pada saat pengakhiran atau selambat-lambatnya 3 (tiga) hari kalender sejak tanggal pengakhiran LAYANAN TRANSVISION. Setelah lewat masa waktu 3 (tiga) hari kalender setelah tanggal pengakhiran LAYANAN TRANSVISION, TRANSVISION dapat melakukan pengambilan PERANGKAT PENERIMA di LOKASI.
  • Domisili Hukum
    Pelaksanaan ketentuan dan syarat berlangganan ini tunduk pada hukum Indonesia. Dalam hal terjadi perselisihan, maka akan diselesaikan secara musyawarah dan mufakat. Apabila penyelesaian perselisihan secara musyawarah dan mufakat tidak tercapai, maka TRANSVISION dan PELANGGAN sepakat untuk memilih domisili hukum yang umum dan tetap di Kepaniteraan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tanpa mengurangi hak TRANSVISION untuk mengajukan penyelesaian perselisihan kepada pengadilan lain di wilayah Republik Indonesia.
  • Pembebasan Tanggungjawab
    PELANGGAN dan TRANSVISION dibebaskan dari segala tuntutan dan ganti rugi apabila terjadi gangguan kerusakan baik pada PERANGKAT PENERIMA ataupun sistem penunjang, satelit/transponder dan/atau hal lainnya di luar dari kemampuan salah satu pihak untuk mencegah atau menanggulanginya, sehingga LAYANAN TRANSVISION tidak dapat dinikmati sebagian/seluruhnya, sementara/permanen oleh PELANGGAN termasuk tetapi tidak terbatas pada adanya peraturan pemerintah atau ketentuan baru, pencemaran nama baik Pelanggan dan/atau pihak ketiga, FORCE MAJEURE, petir, konsleting listrik yang mengakibatkan kerusakan perangkat elektronik lainnya baik yang terhubung langsung maupun tidak terhubung langsung dengan PERANGKAT PENERIMA, fluktuasi kurs mata uang asing yang tinggi, pemutusan sepihak oleh penyedia isi dan materi siaran TRANSVISION. Apabila terjadi gangguan atau penghentian sementara LAYANAN TRANSVISION karena peristiwa FORCE MAJEURE, TRANSVISION akan sesegera mungkin menyediakan kembali LAYANAN TRANSVISION setelah dampak FORCE MAJEURE tersebut berakhir.
  • Lain-lain
    • Pelaksanaan INSTALASI dan/atau penarikan PERANGKAT PENERIMA di LOKASI dilakukan langsung oleh TEKNISI TRANSVISION.
    • FORMULIR BERLANGGANAN serta seluruh ketentuan dan syarat berlangganan ini merupakan perjanjian dan mulai berlaku efektif sejak ditandatangani/disetujui oleh PELANGGAN dan/atau pada saat PELANGGAN melakukan pembayaran pertama kali TAGIHAN dan/atau pada saat PELANGGAN menyatakan persetujuannya melalui CALL CENTER. TRANSVISION meminta persetujuan PELANGGAN melalui telepon.
    • TRANSVISION berhak secara sepihak menolak permohonan calon PELANGGAN dengan tidak harus menjelaskan alasannya.
    • Dalam hal terjadi perubahan data PELANGGAN maka PELANGGAN wajib untuk memberitahukannya kepada TRANSVISION melalui CALL CENTER. PELANGGAN bertanggung jawab penuh terhadap seluruh kebenaran dari seluruh data dan informasi yang disampaikan dalam FORMULIR BERLANGGANAN. PELANGGAN bersedia data pribadinya digunakan oleh TRANSVISION dan afiliasinya untuk kegiatan pemasaran
    • TRANSVISION tidak bertanggung jawab terhadap materi siaran termasuk kebenaran, kerahasiaan atau kualitas dari informasi mengingat seluruh materi siaran berasal dari pihak ketiga dan TRANSVISION hanya menyiarkan kembali.
    • TRANSVISION berhak mengubah ketentuan dan syarat ini dari waktu ke waktu, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
    • KETENTUAN DAN SYARAT BERLANGGANAN ini menggantikan seluruh KETENTUAN DAN SYARAT BERLANGGANAN yang sebelumnya. Jika terdapat perbedaan, penambahan maupun pengurangan antara KETENTUAN DAN SYARAT BERLANGGANAN ini dan yang sebelumnya maka KETENTUAN DAN SYARAT BERLANGGANAN ini yang berlaku.
  • LAYANAN PELANGGAN
    Untuk informasi lebih lanjut PELANGGAN dapat mengunjungi website www.transvision.co.id atau menghubungi:
    PT Indonusa Telemedia (TRANSVISION), Gedung Transvision, Jl. Prof.Soepomo, S.H., No. 139, Jakarta Selatan, CALL CENTER 15000 60, e-mail: care@transvision.co.id.
  • Definisi
    • AKTIVASI adalah proses registrasi PERANGKAT PENERIMA dalam sistem TRANSVISION agar LAYANAN TRANSVISION dapat diterima dan dinikmati oleh PELANGGAN.
    • FORCE MAJEURE atau Keadaan Kahar adalah suatu kejadian yang terjadi diluar kemampuan manusia dan tidak dapat dihindarkan sehingga suatu kegiatan tidak dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya. Yang termasuk kategori FORCE MAJEURE adalah peperangan, kerusuhan/huru-hara, terorisme, blokade, pemberontakan, bencana alam, hujan, petir, banjir, gempa bumi, pemogokan, sabotase, kerusakan/kehilangan satelit maupun transponder, kebakaran, dan bencana di tingkat nasional atau internasional lainnya yang harus dinyatakan secara resmi oleh pejabat/instansi yang berwenang, dan kebijakan atau regulasi Pemerintah yang secara resmi berkaitan langsung dengan pelaksanaan FORMULIR KONTRAK BERLANGGANAN ini.
    • FORMULIR KONTRAK BERLANGGANAN adalah formulir (berbentuk surat, recording atau online) yang disediakan oleh TRANSVISION berisi data-data dan informasi PELANGGAN, jenis paket yang dipilih, metode pembayaran serta ketentuan dan syarat yang berlaku untuk menggunakan LAYANAN TRANSVISION.
    • INSTALASI adalah kegiatan yang harus dilakukan oleh TEKNISI untuk melakukan pemasangan, AKTIVASI, perbaikan, penambahan, penyambungan kembali dan/atau pemindahan PERANGKAT PENERIMA.
    • LAYANAN TRANSVISION adalah layanan televisi berlangganan yang diselenggarakan oleh PT. Indonusa Telemedia, baik sendiri maupun bekerjasama dengan pihak ketiga.
    • LOKASI adalah tempat yang ditunjuk oleh PELANGGAN untuk INSTALASI PERANGKAT PENERIMA guna menikmati LAYANAN TRANSVISION.
    • PAYMENT POINT adalah tempat yang ditunjuk oleh TRANSVISION sebagaimana tercantum dalam TAGIHAN dan website www.transvision.co.id/bayar/via-cash untuk melakukan pembayaran oleh PELANGGAN.
    • PELANGGAN adalah perorangan atau badan usaha yang didirikan secara sah berdasarkan hukum Republik Indonesia, yang telah diangggap memenuhi dan menyetujui ketentuan dan syarat berlangganan.
    • PERANGKAT PENERIMA adalah peralatan milik TRANSVISION yang dipinjam pakai oleh PELANGGAN untuk dapat mengakses dan menikmati LAYANAN TRANSVISION, termasuk tapi tidak terbatas pada Set Top Box (STB), Smart Card (SC), Outdoor Unit (ODU) dan Remote Control Unit (RCU), dipinjamkan kepada PELANGGAN secara gratis.
    • TAGIHAN adalah segala bentuk dokumen permintaan pembayaran yang dikirimkan kepada PELANGGAN melalui email (e-statement), pushmail atau SMS untuk penggunaan LAYANAN TRANSVISION, denda dan/atau biaya tambahan lainnya.
    • TEKNISI adalah karyawan TRANSVISION atau pihak ketiga dengan identitas resmi dan memiliki surat penunjukan dari TRANSVISION untuk melakukan seluruh pekerjaan terkait LAYANAN TRANSVISION.
    • TRANSVISION adalah PT. Indonusa Telemedia selaku penyelenggara LAYANAN TRANSVISION.
  • Penyediaan dan Penggunaan LAYANAN TRANSVISION
    • TRANSVISION akan menyediakan LAYANAN TRANSVISION sesuai dengan paket berlangganan yang dipilih oleh PELANGGAN berdasarkan FORMULIR KONTRAK BERLANGGANAN.
    • TRANSVISION berhak menentukan daerah area operasional LAYANAN TRANSVISION yang dapat dilakukan INSTALASI.
    • TRANSVISION berhak melakukan penutupan area operasional LAYANAN TRANSVISION yang dinikmati oleh PELANGGAN.
    • PELANGGAN dapat meminta perubahan paket berlangganan (apabila tersedia) dengan memberitahukan maksud perubahan tersebut kepada TRANSVISION. Berdasarkan pemberitahuan dari PELANGGAN, TRANSVISION akan memberikan konfirmasi mengenai harga dan tanggal efektif berlakunya paket berlangganan yang baru.
    • PELANGGAN akan dibebankan biaya INSTALASI sebesar Rp 100.000,- (termasuk PPN) untuk maksimal 4 pemasangan Set Top Box (STB) berlaku kelipatannya dan/atau setiap kali kunjungan TEKNISI, yang wajib dibayar langsung di muka atau melalui PAYMENT POINT.
    • TRANSVISION dapat melakukan perubahan/penyesuaian terhadap komponen TAGIHAN, antara lain karena peningkatan biaya operasional, inflasi, perubahan suku bunga dan parameter pasar lainnya dengan pemberitahuan terlebih dahulu kepada PELANGGAN.
  • Jangka Waktu
    • PELANGGAN sepakat mengikatkan diri untuk menggunakan LAYANAN TRANSVISION dengan jangka waktu berlangganan sesuai yang dipilih oleh PELANGGAN dalam FORMULIR KONTRAK BERLANGGANAN ini. Jika PELANGGAN berhenti berlangganan sebelum jangka waktu berlangganan yang dipilih oleh PELANGGAN dalam FORMULIR KONTRAK BERLANGGANAN ini, maka PELANGGAN memahami dan setuju untuk membayar denda kepada TRANSVISION selambat-lambatnya 3 (tiga) hari sebelum PERANGKAT PENERIMA diambil oleh TEKNISI dengan nilai denda sebesar yang ditentukan pada Pasal VII ayat 4 Ketentuan dan Syarat Berlangganan ini.
    • Jangka waktu berlangganan sebagaimana disebutkan pada angka 1 di atas tidak berlaku apabila PELANGGAN mengikuti program promo LAYANAN TRANSVISION yang mensyaratkan untuk berlangganan lebih dari jangka waktu berlangganan yang dipilih oleh PELANGGAN dalam FORMULIR KONTRAK BERLANGGANAN ini. Jangka waktu berikut denda dan sanksi yang mengikat PELANGGAN akan mengikuti Ketentuan dan Syarat Berlangganan pada program promo LAYANAN TRANSVISION yang dipilih oleh PELANGGAN.
  • Pelaksanaan Instalasi dan Aktivasi
    Apabila pelaksanaan INSTALASI atau AKTIVASI memerlukan ijin tertentu, maka PELANGGAN wajib memperoleh seluruh ijin tersebut sebelum pelaksanaan INSTALASI atau AKTIVASI atas biaya sendiri. PELANGGAN wajib bertanggung jawab serta membebaskan TRANSVISION terhadap segala gugatan/tuntutan dan/atau ganti rugi akibat dari kehilangan atau kerusakan barang-barang milik PELANGGAN. Selama proses INSTALASI atau AKTIVASI berlangsung, PELANGGAN atau perwakilannya wajib berada di LOKASI.
    • TRANSVISION tidak bertanggung jawab terhadap segala gangguan dan/atau kerusakan terhadap bangunan milik PELANGGAN dan/atau PERANGKAT PENERIMA yang timbul akibat kesalahan dan/atau kelalaian PELANGGAN dan/atau karyawan PELANGGAN dan/atau pihak lain yang berhubungan/terkait dengan PELANGGAN.
    • PELANGGAN wajib menginformasikan kepada TRANSVISION selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari kalender apabila berencana untuk melakukan pemindahan terhadap PERANGKAT PENERIMA ke LOKASI lain dan/atau adanya pengalihan kepemilikan/pengelolaan terhadap LOKASI pemasangan.
    • Pemindahan PERANGKAT PENERIMA ke LOKASI lain akan dilaksanakan setelah TRANSVISION memastikan bahwa LOKASI tersebut dinyatakan dapat menerima LAYANAN TRANSVISION dengan baik.
    • Apabila LOKASI baru PERANGKAT PENERIMA tidak termasuk dalam daerah area operasional LAYANAN TRANSVISION, maka TRANSVISION berhak untuk menolak pemindahan PERANGKAT PENERIMA.
    • Kelebihan pemakaian kabel, LNA, konektor pada saat INSTALASI yang melebihi jumlah yang ditentukan oleh TRANSVISION dan/atau adanya pemakaian perangkat tambahan Multiswitch 2x8, Splitter 4 Way, Pedestal, Protector Cable akan dikenakan biaya sesuai biaya yang ditetapkan oleh TRANSVISION, sebagai berikut:
      • Kabel Rp. 5.000/meter (termasuk PPN);
      • LNA Rp. Rp. 80.000,- (termasuk PPN);
      • Pedestal Rp. 350.000/pcs (termasuk PPN);
      • Protector Cable Rp. 10.000,-/batang (termasuk PPN);
      • Multiswitch 2x8 Rp. 225.000,-/pcs (termasuk PPN);
      • Splitter 4 Way Rp. 114.000,-/pcs (termasuk PPN);
      • Konektor Rp. 5.000,-/pcs (termasuk PPN);
      • Kabel RCA Rp. 5.000,-/pcs (termasuk PPN).
    • Jika PELANGGAN menginginkan pemindahan PERANGKAT PENERIMA setelah instalasi pertama dilakukan, maka PELANGGAN akan dikenakan biaya sebagai berikut:
      • pindah PERANGKAT PENERIMA di LOKASI yang sama : Rp 100.000,- (termasuk PPN) untuk maksimal pemindahan 4 Set Top Box (STB) berlaku kelipatan dan/atau setiap kali kunjungan TEKNISI;
      • pindah PERANGKAT PENERIMA di LOKASI yang berbeda : Rp 150.000,- (termasuk PPN) untuk maksimal pemindahan 4 Set Top Box (STB) berlaku kelipatan dan/atau setiap kali kunjungan TEKNISI.
    • PELANGGAN wajib mengizinkan TEKNISI dan/atau pihak lain yang ditunjuk oleh TRANSVISION memasuki LOKASI untuk melakukan INSTALASI, verifikasi dan survey data PELANGGAN, pemeliharaan, penggantian dan penarikan PERANGKAT PENERIMA sesuai dengan SPK (Surat Perintah Kerja) yang dikeluarkan oleh TRANSVISION.
  • Penagihan dan Pembayaran Biaya Berlangganan
    • PELANGGAN dapat berlangganan dengan jenis pembayaran sebagaimana yang dipilih oleh PELANGGAN pada FORMULIR KONTRAK BERLANGGANAN ini.
    • Informasi jumlah TAGIHAN akan disampaikan kepada PELANGGAN pada setiap periode tagihan (billing cycle), dan diinformasikan oleh TRANSVISION ke PELANGGAN di dalam TAGIHAN yang dikirimkan melalui email (e-statement), pushmail (informasi pada PERANGKAT PENERIMA) dan SMS.
    • Pembayaran TAGIHAN wajib dilakukan paling lambat pada tanggal jatuh tempo dan dianggap efektif setelah dinyatakan masuk ke dalam rekening TRANSVISION.
    • Pembayaran TAGIHAN melalui transfer ATM ke rekening TRANSVISION dikenakan biaya sebesar Rp 5.000,- (termasuk PPN).
    • Keberatan atas TAGIHAN dapat diajukan PELANGGAN kepada TRANSVISION dalam jangka waktu tidak lebih dari 3 (tiga) bulan sejak TAGIHAN diterima.
  • Kewajiban dan Tanggung Jawab PELANGGAN
    PELANGGAN dengan ini berjanji dan mengikatkan diri serta menjamin bahwa selama menggunakan LAYANAN TRANSVISION:
    • Tidak akan melakukan kegiatan INSTALASI tanpa bantuan TEKNISI.
    • Tidak akan melakukan perbaikan, pembongkaran, modifikasi dan/atau penggandaan PERANGKAT PENERIMA.
    • Tidak akan menyalurkan/memancarkan kembali, menggandakan, menjaminkan, menyewakan, menjual LAYANAN TRANSVISION (sebagian atau seluruhnya) kepada pihak lain.
    • PELANGGAN dilarang memberikan izin kepada pihak lain untuk menggunakan dan/atau memanfaatkan LAYANAN TRANSVISION untuk tujuan komersial dan/atau sosial.
    • Tidak akan menghubungkan PERANGKAT PENERIMA dengan peralatan apapun yang dapat menyebabkan penyaluran/pemancaran kembali dan/atau penggandaan terhadap LAYANAN TRANSVISION.
    • PELANGGAN wajib memelihara dan menjaga dengan baik PERANGKAT PENERIMA milik TRANSVISION yang telah terpasang di LOKASI sehingga dapat digunakan dan berfungsi dengan baik.
    • PELANGGAN wajib bertanggung jawab serta membebaskan TRANSVISION terhadap segala gugatan/tuntutan dan/atau akibat lain yang muncul terkait tindakan PELANGGAN yang memancarluaskan/menyiarkan/menayangkan LAYANAN TRANSVISION diluar LOKASI.
    • PELANGGAN dilarang mempertontonkan LAYANAN TRANSVISION di area publik, selain untuk kepentingan promosi LAYANAN TRANSVISION.
    • PELANGGAN dilarang menggunakan Hak Atas Kekayaan Intelektual milik TRANSVISION dan/atau pemilik channel termasuk tetapi tidak terbatas pada hak cipta dan merk dagang.
    • PELANGGAN akan memberikan data, informasi yang akurat, benar dan terkini kepada TRANSVISION.
    • PELANGGAN akan bertanggung jawab sepenuhnya atas kerusakan atau kehilangan PERANGKAT PENERIMA.
    • PELANGGAN dilarang untuk menyerahkan sebagian maupun seluruh hak dan kewajibannya dalam FORMULIR KONTRAK BERLANGGANAN ini kepada pihak ketiga lainnya tanpa persetujuan tertulis dari TRANSVISION.
  • Sanksi dan Denda
    • Apabila terjadi kerusakan, atau kehilangan PERANGKAT PENERIMA disebabkan kesalahan atau kelalaian PELANGGAN, maka PELANGGAN wajib mengganti dengan biaya sebagai berikut:
      • biaya penggantian Set Top Box (STB) dengan rincian sebagai berikut:
        • STB Samsung Rp 275.000,-/unit (termasuk PPN);
        • STB CX Rp. 335.000,-/unit (termasuk PPN).
      • biaya penggantian remote Set Top Box (STB) (termasuk baterai) Rp 50.000,-/unit (termasuk PPN);
      • biaya penggantian Power Adapter Rp 50.000,-/unit (termasuk PPN);
      • biaya penggantian Kabel HDMI Rp 35.000,-/unit (termasuk PPN);
      • biaya penggantian Smart Card (SC) Rp 75.000,-/unit (termasuk PPN);
      • biaya penggantian LNB Single Port Rp 75.000,-/unit (termasuk PPN);
      • biaya penggantian LNB Dual Port Rp 120.000,-/unit (termasuk PPN);
      • biaya penggantian LNB Quad Port (4 Port) Rp. 135.000,-/unit (termasuk PPN);
      • biaya penggantian LNB Holder/Clam LNB Rp. 15.000,-/unit (termasuk PPN).
    • Apabila kerusakan atau kehilangan PERANGKAT PENERIMA bukan disebabkan kesalahan dan kelalaian PELANGGAN, maka TRANSVISION akan menggantinya dengan PERANGKAT PENERIMA lainnya.
    • Apabila PELANGGAN terlambat atau lalai melakukan pelunasan atas TAGIHAN sesuai dengan tanggal jatuh tempo yang telah ditentukan, maka PELANGGAN dikenakan denda sebesar Rp 20.000,- (Dua Puluh Ribu Rupiah) (termasuk PPN) setiap bulan yang akan ditagihkan pada siklus TAGIHAN bulan berikutnya.
    • Dalam hal LAYANAN TRANSVISION dihentikan karena permintaan PELANGGAN atau karena adanya pelanggaran oleh PELANGGAN sebelum jangka waktu berlangganan yang dipilih oleh PELANGGAN dalam FORMULIR KONTRAK BERLANGGANAN ini berakhir, maka PELANGGAN dikenakan denda sebesar 50% dari sisa bulan berlangganan LAYANAN TRANSVISION.
    • Apabila PELANGGAN terbukti melakukan pelanggaran terhadap ketentuan Pasal VI ayat 3, ayat 4, ayat 5, ayat 8 dan ayat 9 FORMULIR KONTRAK BERLANGGANAN ini sebagai akibat kesengajaan atau kelalaian PELANGGAN, maka TRANSVISION berhak mengenakan denda kepada PELANGGAN sebesar Rp. 1.000.000.000,- (Satu Milyar Rupiah).
    • Apabila PELANGGAN melanggar ketentuan dan syarat berlangganan FORMULIR KONTRAK BERLANGGANAN ini, maka TRANSVISION berhak memberikan teguran/membatasi/menghentikan sementara/mengakhiri sepihak LAYANAN TRANSVISION/mewajibkan PELANGGAN menanggung segala sanksi, denda dan ganti rugi kepada TRANSVISION yang mungkin dibebankan kepada TRANSVISION oleh pihak ketiga.
  • Pengakhiran LAYANAN TRANSVISION
    • Pengakhiran LAYANAN TRANSVISION karena sebab apapun tidak mengurangi kewajiban PELANGGAN untuk tetap melunasi seluruh kewajiban pembayaran TAGIHAN PELANGGAN yang telah timbul sebelum pengakhiran tersebut efektif.
    • PELANGGAN wajib mengembalikan seluruh PERANGKAT PENERIMA dalam keadaan baik kepada TRANSVISION paling lambat 3 (tiga) hari kalender sejak tanggal pengakhiran LAYANAN TRANSVISION. TRANSVISION dapat mengambil PERANGKAT PENERIMA secara langsung setelah jangka waktu tersebut lewat.
    • Apabila terjadi perbedaan TAGIHAN, promo maupun hal lainnya terkait LAYANAN TRANSVISION, maka TRANSVISION memiliki waktu selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kalender untuk melakukan verifikasi, terhitung sejak PELANGGAN melakukan laporan pertama kepada TRANSVISION. Selama proses verifikasi dilakukan, LAYANAN TRANSVISION akan tetap aktif di LOKASI sesuai dengan aturan pengaktifan LAYANAN TRANSVISION yang berlaku dan TAGIHAN akan tetap ditagihkan kepada PELANGGAN. Apabila setelah dilakukan verifikasi ditemukan fakta/bukti bahwa TRANSVISION adalah pihak yang melakukan kesalahan dan/atau kelalaian, maka TRANSVISION akan mengembalikan dana (refund) untuk LAYANAN TRANSVISION kepada PELANGGAN selama masa verifikasi dilakukan dengan perhitungan secara proporsional. Namun, jika setelah dilakukan verifikasi ditemukan fakta/bukti bahwa PELANGGAN adalah pihak yang melakukan kesalahan dan/atau kelalaian, maka PELANGGAN wajib membayar TAGIHAN berjalan LAYANAN TRANSVISION selama masa verifikasi berlangsung.
  • Pembebasan Tanggungjawab
    PELANGGAN dan TRANSVISION dibebaskan dari segala tuntutan dan ganti rugi apabila terjadi gangguan atau kerusakan pada PERANGKAT PENERIMA/sistem penunjang, kerugian dan/atau kerusakan tidak langsung, pencemaran nama baik PELANGGAN dan/atau pihak ketiga, kehilangan keuntungan, kehilangan reputasi, kehilangan kesempatan, kehilangan data, kehilangan pendapatan dan/atau hal lainnya di luar kemampuan salah satu pihak untuk mencegah dan menanggulanginya, termasuk tetapi tidak terbatas pada adanya peraturan atau ketentuan baru, FORCE MAJEURE, konsleting listrik yang mengakibatkan kerusakan pada perangkat elektronik lainnya baik yang langsung terhubung maupun tidak terhubung langsung dengan PERANGKAT PENERIMA, fluktuasi kurs mata uang asing yang tinggi, pemutusan sepihak oleh penyedia isi dan materi LAYANAN TRANSVISION.
  • Lain-lain
    • FORMULIR KONTRAK BERLANGGANAN serta seluruh ketentuan dan syarat berlangganan ini merupakan perjanjian bagi PELANGGAN dan TRANSVISION. FORMULIR KONTRAK BERLANGGANAN ini mulai berlaku efektif sejak ditandatangani/disetujui oleh PELANGGAN dan/atau pada saat PELANGGAN melakukan pembayaran pertama kali TAGIHAN dan/atau pada saat PELANGGAN menyatakan persetujuannya melalui telepon CALL CENTER pada saat petugas TRANSVISION meminta persetujuan PELANGGAN.
    • TRANSVISION berhak secara sepihak untuk menolak permohonan calon PELANGGAN dengan tidak harus menjelaskan alasannya.
    • TRANSVISION tidak bertanggung jawab terhadap materi siaran termasuk kebenaran, kerahasiaan atau kualitas dari informasi mengingat seluruh materi siaran berasal dari pihak ketiga dan TRANSVISION hanya menyiarkan kembali.
    • TRANSVISION berhak untuk menggunakan data pribadi PELANGGAN untuk keperluan pemasaran yang dilakukan oleh TRANSVISION dan afiliasinya.
    • Pelaksanaan ketentuan dan syarat berlangganan LAYANAN TRANSVISION ini tunduk pada hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.
  • LAYANAN PELANGGAN
    Untuk informasi lebih lanjut PELANGGAN dapat mengunjungi website www.transvision.co.id atau menghubungi:
    PT Indonusa Telemedia (TRANSVISION), Gedung Transvision, Jl. Prof.Soepomo, S.H., No. 139, Jakarta Selatan, CALL CENTER 15000 60, e-mail: care@transvision.co.id.
  • PELANGGAN tunduk dan setuju pada ketentuan dan syarat berlangganan di dalam FORMULIR KONTRAK BERLANGGANAN ini serta seluruh ketentuan dan syarat yang lebih khusus yang tercantum dalam website www.transvision.co.id/syarat-ketentuan.html beserta seluruh perubahannya dari waktu ke waktu yang seluruhnya merupakan satu kesatuan yang mengikat dan tidak terpisahkan dengan FORMULIR KONTRAK BERLANGGANAN ini. Apabila terjadi perbedaan antara ketentuan dan syarat berlangganan ini dengan ketentuan dan syarat berlangganan yang terdapat di website, maka ketentuan dan syarat berlangganan di website yang berlaku.

Copyright © www.transvision.co.id. All Rights Reserved.

Privacy Policy | Term Of Use

Kontak Kami: 1500060 | 082308235050